EVALUASI PROGRAM KERJA HMJ MANAJEMEN DAKWAH UIN SATU TULUNGAGUNG

EVALUASI PROGRAM KERJA HMJ MANAJEMEN DAKWAH UIN SATU TULUNGAGUNG

DAMPIT. MALANG- Pada hari Rabu, tanggal 20 Okober 2021 bertepatan dengan kalender merah peringatan hari Bahagia bagi kaum Muslimin di seluruh dunia, yaitu Maulid Nabi Besar Muhammad Saw 1443 H, sejumlah pengurus inti Himpunan Mahasiawa Jurusan MD UIN Satu Tulungagung mengadakan agenda yang cukup krusial, yaitu evaluasi program kerja HMJ MD. Kegiatan tersebut agak berbeda dengan evaluasi program kerja sebelumnya, karena evaluasi saat ini dilaksanakan di kediaman Bpk Kajur MD (Dr. Ahmad Nurchiolis, SS., M.Pd ) atau yang lebih akrab dikenal dengan Dr. Ois, yang bertempat di Pesantren Miftahul Ulum Dampit Kab. Malang, beralamat di JL. KH. Agus Salim No 14 RT 17 RW 02 desa Majangtengah Kecamatan Dampit Kabupaten Malang.

Perjalanan yang cukup melelahkan tersebut,  ditempuh oleh para pengurus inti HMJ MD yang dinahkodai oleh Ketua HMJ (Sahabat Umi Kulsum) bersama tim HMJ MD lain yang berjumlah 15 mahasiswa. “Perjalanan kurang lebih sejauh 123 Km dari Plosokndang Kab. Tulungagung menuju desa Majangtengah Dampit Kab. Malang, namun kami sangat bahagia dan senang karena bisa sulaturahim sekaligus sowan ke rumah Bpk Kajur MD“, kata Hasan Basri yang bertugas sebagai koordinator petunjuk jalan.

Pihak Jurusan MD menilai bahwa telah banyak prestasi dan capaian program kerja yang spektakuler. Semua hal tersebut, telah dapat dilaksanakan dengan baik oleh Pengurus HMJ periode 2020-2021 di antaranya: (a) Webinar Dakwah tingkat Nasional tahun 2020 dan 2021 (b) Lomba LKTI Dakwah tingkat Nasional tahun 2021 (c) Diskusi Ilmiah Rutin dengan tema pembinaan remaja dan mahasiswa oleh HMJ bersama para narasumber dari dosen-dosen profesianal dan kridibel (d) Bhakti Sosial dan Relawan Bencana Alam (e) Istighotsah dan Tahlil sebagai Agenda Bulanan HMJ MD (f) Lomba-lomba Adzan dan Pildacil bagi siswa-siswi MI tingkat lokal dan regional tahun 2020 dan 2021 (g)  Makrab Mata Dewa 2021 di Pantai Sine Kab. Tulungagung (h) Bimbingan Penulisan Ilmiah (i) Stand Up Comedy Dakwah (j) Bimbingan Lulus Ujian Masuk UIN Satu Tulungagung bagi MABA dan lain-lain.

Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (Dr. H. A.Rizqon Khamami, Lc., M.A) merasa bangga dengan jajaran pengurus HMJ MD periode 2020/2021 yang telah mampu mendukung dan mewujudkan Visi dan Misi Jurusan MD, yaitu : “Terwujudnya jurusan Manajemen Dakwah yang menghasilkan Da’i Profesional dalam bidang orasi, literasi dan seni serta mampu menguasai IT searah dengan perubahan transformasi global di tahun 2022”. Dekan berharap agar pengurus HMJ MD yang akan dating mampu meneruskan program kerja yang telah digagas dengan baik saat ini.

Sahabat-sahabat yang hadir di pada agenda evaluasi ini, di antaranya : (1) Amin. (2) Rozi. (3) Ady. (4) Basri. (5) Nesya. (6) Evi. (7) Devi. (8) Zia. (9) Aminah. (10) Muna. (11) Zidan. (12) Rizky. (13) Putri. Mereka menempuh perjalanan dengan naik motor. “Mewakili jajaran pengurus HMJ MD, kami berharap semoga acara silaturahim dan evaluasi program kerja ini bisa berjalan dengan lancar, sukses dan penuh berkah, ya pak !. Menjelang masa Khidmah kepengurusan kami, mohon maaf bila ada kesalahan dan perilaku kami yang tidak berkernan di hati para dosen MD, banyak hal yang belu, kami capai dengan maksimal, maklumlah pak, kami masih belajar berorganisasi. Do’a dan restu bapak serta para dosen MD selalu kami harapkan, agar kami menjadi generasi dakwah yang unggul di masa depan, amin ”, tegas Nesya kepada Kajur MD. (ois-basri)

Leave a Reply

Your email address will not be published.