PAMDI Turut Serta dalam Munas Fordakom

PAMDI Turut Serta dalam Munas Fordakom

Makassar: 13/06/2022. Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar menggelar pertemuan dengan dekan dakwah dan komunikasi se-Indonesia. Pelaksanaan Forum Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FORDAKOM) Perguruan Tinggi Keagaamaan Islam Negeri Seluruh Indonesia, direngkaikan dengan Seminar Internasional tentang Syekh Yusuf Al-Makassary, direncanakan akan berlangsung tgl 15 s/d 18 Juni 2022 di Kota Makassar, dengan penanggungjawab kegiatan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar.

Ketua panitia, Dr.Irwan Misbach, SE,M.Si dalam rapat perdana yang berlangsung di Fakultas Dakwah dan Komunikasi Lantai II, Jumat 3 Juni 2022 dihadiri segenap jajaran panitia, pengarah dan Dekan FDK, Dr Firdaus Muhammad, M.Ag mengatakan, kegiatan di Makassar merupakan Munas II Fordakom se-Indonesia.

Hingga saat ini, pihaknya telah menerima calon peserta Fordakom yang berasal dari 18 utusan UIN dan 12 dari IAIN dan ini kemungkinan masih akan bertambah pada hari-hari mendatang, sehingga panitia perlu untuk mengantisipasi setiap perkembangan.

Kegiatan ini pun diikuti oleh para Pengurus PAMDI. Cecep Castrawijaya, selaku ketua umum PAMDI mengungkapkan peran PAMDI dalam memperkuat posisi pengembangan ilmu dakwah, oleh karena itu ada beberapa agenda yang menjadi pokok bahasan dalam sesi asosiasi. Ada 4 agenda utama PAMDI yakni:

  1. Review Kurikulum MD
  2. Rekomendasi Mata Kuliah dari Asosiasi
    3.Penguatan Akreditasi Prodi
  3. Perumusan Agenda Kerja PAMDI

Oleh karena untuk meramaikan kegiatani tersebut PAMDI telah membuat twibbon yang dapat diisi oleh seluruh anggota dengan link twb.nz/kongres22pamdi2022

Semoga dengan kegiatan Kongres PAMDI ini dapat memperteguh kurikulum dan jati diri prodi MD dalam melahirkan para pakar manajemen dakwah yang profesional dan unggul. (Wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.