DIES NATALIS KE-4 JURUSAN MANAJEMEN DAKWAH UIN SATU TULUNGAGUNG

DIES NATALIS KE-4 JURUSAN MANAJEMEN DAKWAH UIN SATU TULUNGAGUNG

MASJID BAITUL MU’MIN. TULUNGAGUNG – Jurusan Manajemen Dakwah, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah (UIN SATU) Tulungagung menggelar kegiatan Dies Natalis Manajemen Dakwah Ke-4 dengan  tema: “Renjana Dakwah Rajut Kekeluargaan”. Agenda Spektakuler tersebut dilaksanakan pada Hari Kamis, Tanggal 28 Oktober 2021 yang dimulai pada pukul 19.00 WIB s.d selesai di Masjid Baitul Mu’min Boyolangu Tulungagung.

Dies Natalis merupakan agenda tahunan yang diadakan setiap bulan Oktober, dengan tujuan untuk memperingati hari lahir Jurusan Manajemen Dakwah UIN SATU Tulungagung. Acara tersebut, dilaksanakan secara offline yang diikuti oleh seluruh dosen dan mahasiswa Jurusan Manajemen Dakwah. Kegiatan ini akan diisi oleh KH. Melvien Zainul Asyiqien (Pengasuh PPHM Al Mahrusiyah Lirboyo Kediri).

Kajur Manajemen Dakwah (Dr. Ahmad Nurcholis, M.Pd) dalam acara Dies Natalis Jurusan Manajemen Dakwah Ke-4 menjelaskan bahwa Jurusan Manajemen  Dakwah memiliki 3 pilar dakwah yang harus dikuasai oleh mahasiswanya, yaitu : dakwah orasi, dakwah literasi dan dakwah seni. Dr. Ois -begitu panggilan akrab Bapak Kajur MD- menegaskan : “Mahasiawa Manajemen Dakwah pada setiap tahun telah berhasil meraih prestasi pada tingkat Nasional dan Internasional, terutama pada bidang literasi publikasi ilmiah”.

Ketua Pelaksana (Sahabat Aminuddin) menjelaskan bahwa agenda kegiatan ini bertujuan sebagai instrumen sosialisasi antar Mahasiswa Manajemen Dakwah untuk mempererat tali silaturahmi di dalam keluarga besar Jurusan Manajemen  Dakwah dan juga berguna untuk meningkatkan kualitas dan integritas Mahasiswa Manajemen Dakwah. “Kegiatan Dies Natalis ini dapat membangun chemistry yang mulai pudar yang disebabkan karena adanya wabah pandemi Covid-19, dan juga sebagai sarana dalam mengembangkan bakat dan kemampuan serta ajang untuk bersaing dalam hal kualitas akademik maupun non akademik”, tegas Amin.

Adapun tempat pelaksanaan kegiatan tersebut di Masjid Jami’ Baitul Mu’min Ds. Kendalbulur, Kec. Boyolangu, Kab. Tulungagung. Kegiatan ini diselenggarakan oleh segenap panitia yang beranggotakan: Muhammad Aminuddin, Miftakhul Arifin, Siti Nur Afidah, Zunanda Putri Ayu, Maidatul Jannah, Nurfauzi Makinudin, Desyana Fitria Natalia, Aldi Andika, Ahmad Adibullah, Achmad Shobirin, Muhammad Nidhom Al-Fawaz, Nesya Fitria, Zidan Muadhom Nurfarid, Lailatul Muthoharoh, Siti Latifah, Devi Tri Anggraeni, Ahmad Nur Izza, Sulthonuddin, Akhmad Shofi Amrozi, Ady Marwan, Ahmad Wildan, Iis Laela, Alwi Muzakka, Hasan Basri, Dewi Hajar, Emilia Putri, Rizky Yusuf, Aminah, Putri Maha, Munawwarotul, Nurfauzia, Haikal Miftakhul, Muhammad Aidar,dan Dinda Imroatul. (ois-amin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *