Pembukaan Dakwah Camp Sukses

Pembukaan Dakwah Camp Sukses

Kubu Raya – fuad.iainptk.ac.id, Sabtu, 02/10, kegiatan Dakwah Camp 2021 Manajemen Dakwah Fakultas Usuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Pontianak resmi dibuka oleh Dr. Sahri, M.A selaku Wakil Dekan II. Kegiatan ini berlangsung pada jam 10.30 WIB di masjid Abdul Kholik Ponpes Darul Fikri Jl. Karya Tani, Desa Blidak, Kecamatan Kakap, Kabupaten Kubu Raya.

“Kegiatan Dakwah Camp ini sangat bagus sekali dimana dalam pemilihan tempat wisatanya di pesantren dan wisata syariah, semoga dalam waktu yang singkat ini dapat menghasilkan hasil yang sebaik-baiknya, aamiin.” ujar Dr. Sahri, M.A dalam sambutannya.

Acara pembukaan Dakwah Camp berjalan dengan lancar hingga akhir, setelah pembukaan dilanjutkan dengan diskusi program studi yang diisi oleh Kaprodi MD yakni Santa Rusmalita S.Sos.I, M.Ag. dan Dr. Patmawati, M.Ag.
“Banyak orang yang pintar tapi tidak sukses sampai kegaris finis, hanya orang yang memenej dirilah yang sampai tujuan, bersahabatlah dengan takdir jika takdir tidak sesuai dengan apa yang kamu harapkan, Allah lebih tahu mana yang terbaik bagimu”, jelas Dr. Fatmawati, M.Ag. Dalam penyampaian materi sebagai motivasi untuk para peserta Dakwah Camp setelah mengetahui banyak sekali mahasiswa yang lulus di prodi manajen dakwah karena bukan keinginannya.

“Jika kamu ingin bahagia dan bersantai dimasa tua maka siap-siaplah untuk sakit di masa muda, jangan siksa dirumu di masa tua karena itu masa untuk kamu bahagia, tapi siksalah dirimu dimasa muda jika masa tua kamu ingin bahagia” Ungkap Adi Apriadi dalam materinya dalam diskusi kedua tentang kepemudaan.

Selain diskusi, panitia juga adakan pentas seni Dakwah Camp yang ditampilkan diatas kapal Nuh yang terletak ditengah-tengah taman wisata syari’ah ponpes Darul Fikri. Berbagai penampilan yang di persembahkan oleh para peserta Dakwah Camp yaitu; puisi, sholawat dan berbagai lagu yang diiringi dengan petikan gawai gitar sangat menghibur terutama para pengunjung dan para santri yang ada disana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.