UIN Sunan Gunung Djati Bersama Kanwil Kemenag RI, Kembali Gelar Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Di Era Pandemi

UIN Sunan Gunung Djati Bersama Kanwil Kemenag RI, Kembali Gelar Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Di Era Pandemi

Senin, (02/11/2020), Kantor Wilayah Kementerian Agama Republik Indonesia Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung kembali menggelar Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Profesional Angkatan VIII.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh  Plt. Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Prof. Dr. H. Oman Fathurrahman, M.Hum.,  melalui teleconference zoom meeting pada hari Senin, 02 Nopember 2020 pukul 15.30 WIB, dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag RI Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Adib, M.Ag.,  Rektor UIN SGD Bandung, Prof. Dr.H. Mahmud, M.Si., serta Kapala Bidang PHU Kanwil Provinsi Jawa Barat Drs. H. Ajam Mustajam, M.Si. hadir juga secara offline dari studio SPMH Hotel SHEO Ciumbulueuit Kota Bandung Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SGD Bandung, Dr. KH. Ahmad Sarbini, M.Ag, beberapa pejabat Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat dan para Asesor serta fasilitator.

Kegiatan sertifikasi pembimbing manasik haji tersebut dilaksanakan pada tanggal 02 sampai dengan 13 Nopember 2020 secara daring (online), diikuti oleh 100 orang peserta dari berbagai unsur yang ditetapkan yaitu perwakilan Kementerian Agama Kabupaten/ Kota, perwakilan Organisasi Masyarakat Islam, dan perwakilan Perguruan Tinggi

Ketua Panitia yang juga Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SGD Bandung, Dr. KH. Ahmad Sarbini, M.Ag yang juga mengalungkan tanda peserta secara simbolik kepada perwakilan peserta yang hadir secara offline pada acara pembukaan menuturkan bahwa kegiatan Sertifikasi Haji di masa pandemi menjadi tantangan tersendiri untuk tetap menjaga kualitas dan mutu sertifikasi, sehingga panitia dan para Asesor dan Fasilitator sekuat tenaga merancang dan melaksanakan kegiatan dengan memanfaatkan media daring zoom meeting dan aplikasi sertifikasi haji berbasis website yang di blanded dengan tiga hari luring (offline) dengan pembatasan 2 gelombang sesuai protocol kesehatan.

Secara daring kegiatan Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Profesional Angkatan VIII dilaksanan di kantor Kemenag Kabupaten Kota masing-masing, Kantor Ormas Islam dan Kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Sedangkan secara luring dilaksankan di Hotel SHEO Resort Hotel Ciumbuleuit Kota Bandung, mulai tanggal 9 sampai dengan 13 Nopember 2020. (Ronaz).       

Berita Terkait:
UIN Sunan Gunung Djati Bersama Kanwil Kemenag RI, Kembali Gelar Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji Di Era Pandemi

Leave a Reply

Your email address will not be published.