MD IAIN Tulungagung Sukses Selenggarakan Webinar Nasional Prospek Kerja dan Profesi Alumni MD

MD IAIN Tulungagung Sukses Selenggarakan Webinar Nasional Prospek Kerja dan Profesi Alumni MD

Tulungagung (28/062020), Jurusan Manajemen Dakwah IAIN Tulungagung, menyelenggarakan Webinar Nasional dengan mengusung tema Prospek Kerja dan Profesi Alumni Manajemen Dakwah, kegiatan ini di selenggarakan pada hari Ahad, 28 Juni 2020. Webinar dimulai pada pukul 13.00 WIB dan kali ini menggunakan Live Meeting Via Talkfusion dengan link https://talkfusion.com bc/en/products/live-meeting

Hadir sebagai narasumber Dr. H. Ahmad Nurcholis, SS.,  M.Pd yang biasa di sapa Gus Ois, menyampaikan pesan dalam salah satu materinya, “Motivasi kerja dan memilih Profesi 1), niat kerja adalah ibadah, 2) Budaya Kerja yang Disiplin, 3) Kerja dari yang Mudah-Sedang-Sulit, 4) Kerja adalah Power, 5) Pilih profesi halal” ungkap Ketua Jurusan Manajemen Dakwah IAIN Tulungagung ini.

Narasumber lainnya yakni Muhammadr Nur Rois, M.Pd., menyampaikan materi Prospek lulusan MD, alumni dari MD Keunggulan yakni mampu mengembangkan dakwah kolaboratif (orasi, literasi, seni budaya), mampu menjadi manajer handal, mampu berperan sebagai EO, bisa diterima didunia kerja berbasis keuangan semacam BMT, Bank Muamalah, pegadaian Syariah, cakap dalam menangani lembaga keagamaan, cakap juga sebagai wirausahawan,”jelasnya.

Panitia penyelenggara yang diwakili Zulva Ismail menyampaikan, “ Pada kegiatan ini dihadiri 633 orang dari berbagai Kampus di Indonesia, dengan ragam profesi, Alhamdulillah secara daring kami bisa bersilaturahmi dengan semuanya,”ungkapnya.

Semoga kegiatan ini juga bisa menjadi penyambung silaturahmi keluarga besar jurusan Manajemen Dakwah IAIN Tulungagung dengan seluruh rekan-rekan dari Indonesia bagian Barat, Tengah, dan Timur.

Drs. H. Cecep Castrawijaya,MA., selaku Ketua Umum PAMDI, menyampaikan kegembiraan dan kebanggaan atas penyelenggaraan webinar nasional yang diselenggarakan MD IAIN Tulungagung,”PAMDI bangga dengan yang dilakukan rekan-rekan MD dari IAIN Tulungagung, dengan webinar terjalin silaturahmi, dan menambah ilmu serta wawasan dan pencerahan untuk para alumni, mahasiswa maupun dosen MD, dalam memotivasi mahasiswanya” tegasnya

Rahmawati Hunawa, S.Pd.I., MA., dari MD Manado, salah satu peserta lainnya menyatakan, “Barokallaah.. sangat bermanfaat menambah wawasan bagi calon alumni mahasiswa prodi MD ataupun alumni yang sudah berkiprah di masyarakat khususnya di pandemi ini” tandasnya.

Mukarom, sebagai peserta webinar sangat berterimakasih atas layanan panitia yang luar biasa,”Setelah isi daftar hadir, langsung sertikat masuk ke e-mail” tegasnya.

Afiya salah salah satu peserta lainnya mengungkapkan “Alhamdulillah sangat bermanfaat dan banyak pengetahuan yang di peroleh dari kegitan ini” imbuhnya.(Wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *