320 views

Webinar PAMDI

Kamis (21/05/2020) Di Masa Pandemi, aktivitas Dakwah mengalami transformasi dengan memanfaatkan saluran teknologi digital. Banyak kita temui, kajian keagamaan yang disampaikan secara online baik melalui aplikasi telekonferensi seperti zoom dan google meet, maupun melaui siaran live streaming media sosial. Dengan kata lain, hari ini teknologi digital menjadi saluran utama untuk mentransmisikan pesan keagamaan.

Menyikapi maraknya kajian-kajian keislaman digital di masa pandemi, Program Studi Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung bekerjasama dengan Perkumpulan Ahli Manajemen Dakwah Indonesia (PAMDI) menyelenggarakan Web Seminar Nasional bertajuk “Manajemen Dakwah di Masa Pandemi: Tantangan dan Strategi Pengembangannya”.

Kegiatan ini menghadirkan Dekan FDK UIN Bandung, Dr. H. Ahmad Sarbini, M.Ag., Prof. Dr. H. Mahmuddin, M.Ag (MD UIN Alauddin Makasar), Bayu Mitra A. Kusuma, M.AP, M.Pol.Sc (MD UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta), dan Dr. Arif Ainur Rofiq, S.Sos.I., M.Pd.,Kons (MD UIN Sunan Ampel Surabaya) sebagai narasumber. Acara akan dilaksanakan pada hari Kamis, 21 Mei 2020 melalui aplikasi telekonferensi zoom dan live streaming Youtube. Diperkirakan peserta berjumlah 521 orang yang terdiri dari dosen, praktisi dan mahasiswa Manajemen Dakwah dari seluruh Indonesia.

Webinar ini dibuka secara langsung oleh Ketua Umum PAMDI, Drs. H. Cecep Castrawijaya, MM., MA (MD UIN Syarif Hidayatullah Jakarta). Dalam konferensi persnya Cecep menyatakan bahwa apresiasi dalam kegiatan ini sebagai peluang untuk melakukan pengabdian kepada umat dan bangsa.

“Ini adalah agenda penting bagi seluruh sivitas akademika Prodi Manajemen Dakwah di Indonesia. Kami harap output kegiatan ini memberikan kontribusi positif bagi umat dan bangsa”, ungkapnya.

Kegiatan pelaksanaan webinar PAMDI dengan susunan acara sebagai berikut :
1. Registrasi Pukul 09.30 s.d. 10.00 WIB
2. Pembukaan webinar Pukul 10.00-10.15 WIB
3. Pelaksanaan Webinar Pukul 10.15-12.00 WIB
4. Penutupan Pukul 12.00 s.d 12.10 WIB

Bagi peserta yang sudah registrasi silakan cek e-mail masing-masing untuk melihat ID Meeting dan pasword Webinar dengan Zoom.
Dan kegiatan ini juga dapat di ikuti pada akun Youtube Channel PAMDI pada alamat :
https://www.youtube.com/channel/UCOQKbxrMqKYP4fjuKUUJdcQ/featured

Fasilitas E-sertifikat akan di kirimkan melalui e-mail yang telah di registrasikan oleh peserta pada tanggal 23 Mei 2020. Serta akan di upload juga pada website ini.

Dan para peserta dipersilahkan mengisi daftar hadir webinar dengan link yang akan ditayangkan ketika acara sedang berlangsung. (R-One)

5 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *