18 views

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama FIDIKOM dengan FUAD IAIN Kendari

Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari mengunjungi Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDIKOM) dalam rangka mengadakan kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama pada Kamis (20/2), di Meeting Room lantai dua FIDIKOM.

Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Kendari, Nurdin mengatakan dalam sambutannya bahwa Program Studi Mananjemen Dakwah di FUAD adalah hasil dari studi bandingnya ke FIDIKOM pada tahun 2015.

“Alhamdulillah, MD berkembang hasil dari “ngaji” di sini tahun 2015,” ujarnya.

Nurdin berharap ada penguatan dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. Apalagi setelah bertransformasi dari STAIN ke IAIN bahkan nanti ke UIN.

“Namanya Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah, tapi yang berisi baru satu yaitu Fakultas Dakwah, maksudnya yang ada program studi. Kemudian yang satunya lagi Ushuluddin baru ada satu program studi, tapi belum bertransformasi. Insya Allah melalui studi-studi ini barangkali, saya sebetulnya sudah berupaya untuk mencoba tahun depan itu sudah bisa mandiri Fakultas Ushuluddin karena mahasiswanya sudah banyak begitu juga SDMnya ” harapnya.

Dekan FIDIKOM, Suparto mengatakan, bentuk kerja sama yang dilakukan antara FUAD IAIN Kendari dan FIDIKOM dapat berupa seminar nasional.

“Kita bisa kerja sama berupa seminar Nasional di Kendari. Nanti kami bisa hadir kesana,” ungkapnya. (mar) Sumber : BY FIDKOM_UINJKT · FEBRUARY 20, 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *